Sebelum kita dapat memecah berbagai permainan dan kebiasaan mereka, ada beberapa (ton) istilah yang digunakan dalam MOBA untuk menjelaskan semua yang terjadi. Demi kemudahan, kita akan sebagian besar melihat istilah yang digunakan dalam League of Legends dan Dota 2. Sebagai yang terbesar dari MOBAs, kebanyakan game lain mengambil konsep dan istilah dari dua juggernauts ini, sehingga istilah yang ditransfer.
AFK – Tidak dibuat untuk MOBas, tetapi tentu saja penting untuk diketahui. Siapkan untuk Jauh Dari Keyboard, yang berarti mereka ada dalam permainan, tetapi tidak bermain. Jika Anda memiliki seseorang AFK, Anda umumnya kalah dan semua orang menjadi marah.
Kembali / B– Untuk kembali berarti kembali ke titik spawn Anda. Umumnya, ini berfungsi sebagai platform dan toko penyembuhan, jadi Anda akan sering berkunjung. Jika seseorang mengatakan mereka akan b, mereka akan kembali ke bibit.
Base – area di mana tim memulai permainan. Melindungi ini adalah prioritas utama, dan Anda hanya menang dengan menghancurkan markas lawan. Banyak nama, seperti Nexus, Inti, dll.
Boss – Konsep bersama lain yang memiliki nama unik di setiap game. Menunjukkan makhluk netral terbesar di peta yang, ketika terbunuh, menjaringkan bonus besar untuk tim Anda. Di LoL, itu Baron, sementara di Dota, itu Roshan.
Carry – pahlawan dimaksudkan untuk membunuh pemain musuh. Pahlawan ini umumnya lemah sejak awal, membutuhkan waktu untuk membangun, tetapi kemudian akan dapat memenangkan permainan hanya dengan sedikit bantuan.
Creep – nama sebenarnya untuk makhluk yang melahirkan dari masing-masing basis. Membunuh creep musuh memberi Anda imbalan uang dan pengalaman. Skor Creep Anda adalah jumlah creep yang telah Anda bunuh dalam game.
Creep Wave – kelompok penuh creep. Setiap game memunculkan sejumlah creep, menunggu waktu, kemudian menumbuhkan grup lain, menyebabkan gelombang merayap. Oleh karena itu, gelombang creep.
Crowd Control – Dipersingkat menjadi CC, ini menunjukkan serangan atau kemampuan yang menyebabkan beberapa kerugian pada kemampuan musuh, baik itu gerakan lambat, setrum, atau diam.
Dive – Tindakan mencoba membunuh seseorang saat mereka dekat dengan menara. Bermain berisiko, karena menara cenderung sakit, sehingga dibutuhkan komitmen penuh. Anda mungkin akan mati dan semua orang akan marah.
Farm – Tindakan mengumpulkan emas melalui pembunuhan merayap. Lebih banyak uang berarti barang-barang yang lebih kuat, yang berarti Carry atau membawa tim Anda akan membutuhkan banyak lahan.
Feed – Tindakan mati untuk pemain musuh beberapa kali. Jika Anda mati banyak, Anda memberi makan, dan pemain musuh akan diberi makan. Ini harus dihindari di semua biaya. Jika Anda memberi makan, semua orang akan marah.
Gank – Tindakan bepergian keluar dari jalur Anda untuk mencoba dan membunuh musuh di jalur lain. Biasanya disebut jika lawan memiliki pahlawan yang lebih kuat.
Inhibitor / Barak – Struktur di awal setiap jalur yang, setelah hancur, menggerakkan musuh yang merayap.
Jungle – Menandakan area yang mengisi peta di antara jalur. Cenderung memegang kelompok Monster Netral yang memberikan jumlah emas dan pengalaman yang bagus, memungkinkan pemain untuk menjadi Jungler. Jungler bertani monster netral dan mencoba untuk menebang semua jalur.
Lane – Jalur yang mengarah dari basis Anda ke basis musuh. Bisa ada satu hingga tiga lajur dalam permainan, umumnya dilambangkan dengan di mana mereka berada di peta keseluruhan. Jalur bawah membentang di sepanjang selatan, jalur Tengah berada di tengah, dan Jalur teratas di utara.
Last hit – tindakan mendapatkan pukulan pembunuhan pada makhluk atau pemain. Di sebagian besar MOBAs, hanya pemain yang mendapat pukulan terakhir yang akan mendapatkan jumlah penuh emas, jadi belajar Hit Terakhir adalah keterampilan penting untuk berhasil.
Itulah glossary lengkap tentang game 5v5 android atau yang biasa sobat situs judi slot online terpercaya sebut sebagai MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Semoga Anda tidak bingung lagi jika dihadapkan dengan istilah diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar